Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern dan Kekinian

Warna Cat Rumah Minimalis – Setelah membangun rumah dan bisa ditinggali, hal penting lainnya adalah menghias tempat tinggal Anda menjadi lebih menarik dengan cara mewarnainya. Namun, mengecat rumah tidaklah semudah itu dilakukan. Anda harus benar-benar memahami warna apa yang cocok untuk rumah Anda dan apakah kombinasi warnanya cocok atau tidak.

Sebab, rumah yang dicat asal akan menimbulkan kesan yang berbeda bagi setiap orang yang melihatnya. Supaya Anda memiliki bayangan lebih jelas mengenai warna apa yang sebaiknya diaplikasikan pada kediaman Anda, berikut ini adalah beberapa kombinasi warna cat rumah minimalis yang akan membuat rumah sederhana terlihat lebih modern.
Kombinasi Warna Merah Dengan Berbagai Pernak Pernik Didalamnya

Kombinasi Warna Merah yang Berani dengan Warna-Warna Netral

Tidak banyak orang yang menyukai warna merah, ketika Anda menjadi salah satunya, Anda pun kebingunan menerapkannya pada rumah Anda. Warna merah memang sangat mencolok dan beberapa orang merasa kurang percaya diri mengecat rumahnya dengan warna satu ini. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dipahami ketika memutuskan memakai merah sebagai dasar. Pertama, pilihlah merah yang sedikit gelap atau yang mendekati warna bata, kemudian padukan dengan warna-warna gelap yang terkesan netral seperti hitam atau abu-abu.

Untuk rumah bagian dalam, sebaiknya tidak memberikan cat merah secara merata. Kombinasikan dengan abu-abu dan putih dalam takaran atau luas yang sama. Namun, jika bingung bagaimana menakar luas yang sama untuk setiap cat, Anda bisa mengecat setiap sisi dengan warna berbeda-beda. Misal, sisi kanan tembok dicat merah, sisi depannya putih dan sisi sampingnya abu-abu. Namun, jika merah yang Anda gunakan terlalu mencolok, aplikasikan di sudut-sudut saja.
Kombinasi Warna Merah Untuk Menghiasi Rumah Anda

Baca :  Rumah Minimalis Model Ranch House Khas Eropa

Kombinasi Warna Cat Paling Favorit
Tren warna ungu atau purple sedang menjangkiti kalangan wanita, sampai rumah pun harus dicat warna ungu. Namun, seperti halnya merah yang sulit dipadukan dengan warna lain, ungu pun memiliki sifat yang sama. Sehingga perpaduan yang cocok hanya dengan warna hitam, putih atau abu-abu. Apabila Anda menginginkan rumah yang tetap netral tanpa terlalu feminin, warna ungu sebaiknya dikombinasikan dengan hitam atau ungu. Akan tetapi, bila ingin rumah tampak cerah dan disukai wanita, maka ungu dan putih akan menjadi perpaduan yang tepat.

Kombinasi Warna Cat Paling Favorit

Kombinasi Warna Hijau atau Biru untuk Rumah Minimalis

Sebagai warna yang terkesan adem, warna hijau maupun biru sering dipakai untuk orang-orang yang menginginkan suasana rumah tampak ceria. Kedua warna ini cukup netral dan bisa dipadukan dengan berbagai macam warna lainnya. Bahkan biru dan hijau akan memiliki perpaduan menarik ketika dipakai bersama.

Warna Cat Untuk Rumah Minimalis
Untuk memakai hijau dan biru dalam satu frame, usahakan ada satu yang lebih menonjol. Misalnya ketika memakai hijau yang lebih tua, maka warna birunya harus lebih muda, begitu pula sebaliknya. Supaya rumah Anda tidak menjadi gelap.

Sebenarnya masih banyak kombinasi warna cat rumah minimalis yang menarik, misalnya warna-warna lembut seperti krem yang akan cocok dipadukan dengan warna apa saja. Warna krem memberikan kesan lembut pada semua warna yang disandingkan dengannya, begitu juga warna putih. Tidak heran jika banyak yang menggunakannya.

Baca :  Desain Rumah Minimalis Monokrom yang Elegan dan Modern

Untuk menciptakan sebuah suasana yang nyaman dan menyenangkan di rumah diperlukan penataan ruang, interior dan kombinasi warna yang cantik. Semua itu ditujukan agar penghuni rumah merasa nyaman dan tak merasa jenuh ketika berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama. Penerapan warna untuk rumah ini sangatlah penting karena akan membawa pengaruh pada suasana yang akan ditimbulkan di dalam rumah kemudian penggantian warna juga perlu dilakukan untuk membuat suasana berubah menjadi lebih segar

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Yang Khusus Untuk Ruangan Minimalis

Tips Dalam Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis
1. Tips pertama dalam memilih warna yaitu sesuaikan dengan kebutuhan keluarga terlebih jika ada anak-anak di rumah anda. Misalnya kombinasikan warna cerah di ruang bermain anak, terapkan warna hangat di ruang keluarga dan sebagainya.
2. Tips yang kedua yaitu buatlah ekspermen-eksperimen unik yang memadukan beberapa warna. Hal ini untuk menciptakan kesan unik pada suatu ruangan.
3. Tips yang selanjutnya anda bisa menerapkan perpaduan warna yang menciptakan tema tertentu seperti tema hutan, tema laut atau tema lainnya.
4. Jika ingin rumah anda nampak warna-warni tapi tidak terkesan aneh padukanlah warna-warna yang selaras atau perbedaan warnanya tidak kontras.

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Untuk Rumah Minimalis

Berbagai Contoh Kombinasi warna cat rumah minimalis

Di mulai dari depan anda bisa memadukan 2 hingga 3 warna sekaligus yang senada seperti putih hijau, putih biru, perpaduan warna monokrom. Jika tampilan rumah anda ingin terlihat unik dan menonjol dari rumah lainnya dapat menggunakan warna-warna tegas seperti biru tua, orange dsb. Untuk semakin mempercantik tampilan dapat menambahkan motif-motif tertentu misalnya motif tanaman, motif langit di bagian plafon atau motif favorit anda lainnya.

Baca :  25 Model Pintu Rumah Minimalis Banyak Pilihan

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Yang Paling Banyak Digunakan
Kemudian beralih ke ruang tamu dapat menerapkan warna monokrom yaitu perpaduan antara hitam dan putih yang dapat membuat tamu merasa nyaman dan tidak merasa bosan ketika berada di rumah anda. Selain warna monokrom anda juga bisa menerapkan perpaduan dengan motif warna yang menggambarkan kesukaan anda atau keluarga anda. Dengan desainseperti ini bertujuan untuk membuat kesan santai di ruang tamu.

Kombinasi Warna Merah Yang Berani Dengan Warna Warna Netral

Sementara untuk ruang keluarga disarankan menggunakan kombinasi warna yang hangat atau menenangkan. Warna dengan sifat seperti ini dimiliki oleh jenis warna pashimana yang dapat membawa suasana dalam ruangan tersebut menjadi hangat dan tenang. Begitu pula dengan kamar tidur, penerapan warna seperti kuning muda, biru muda atau golongan warna pashimana lainnya sangat cocok diterapkan pada kamar tidur.

Warna Merah Dengan Berbagai Macam Interior Didalamnya

Dan terakhir ruang untuk anak dapat menggunakan warna-warna yang tegas dan cerah yang mampu membawa suasana ceriah pada anak tersebut. Penggunaan warna seperti merah, kuning cerah, hijau dapat menjadi sarana untuk mengenalkan warna pada anak apalagi jika ditambah dengan motif yang mereka sukai pasti mereka akan semakin betah dan nyaman ketika berada di ruangan tersebut.

Kategori : Desain Rumah, Interior