Spesifikasi dan Harga Renault Duster 4×4 Indonesia

Renault perlahan-lahan menancapkan kukunya di kancah industri otomotif di Indonesia. Mobil Small SUV terbaru satu ini yaitu Renault Duster 4×4 Indonesia yang menjadi mobil SUV satu – satunya di Indonesia yang menggunakan penggerak roda empat atau 4WD di kelas small SUV.

Renault Duster 4×4 sudah hadir di Indonesia. Small SUV dari pabrikan asal Prancis ini menjadi mobil yang menggunakan penggerak roda empat atau 4WD pertama di Indonesia untuk kelasnya. Kehadiran Renault Duster 4×4 Indonesia tentu mengusik kompetitornya seperti Honda HR-V yang juga baru diluncurkan dan Nissan Juke yang merupakan pemain lama di Tanah Air. Bagi anda yang masih penasaran dengan mobil satu ini, Berikut adalah spesifikasi Renault Duster 4×4 yang hadir di Indonesia.

Dari segi desain yang terdapat pada Renault Duster 4×4 ini jelas tidak berbeda dari tipe 2WD-nya. Desain membulat pada bagian body masih terasa ditambah dengan ground clearance tinggi yaitu 2015 mm, serta tampilan berotot ditonjolkan pada bagian fender yang besar. Perbedaannya dengan versi 2WD adalah hanya pada emblem logo 4WD dibagian belakang serta tombol pengaturan 4WD dan shift knob.

Pada bagian interior Renault Duster 4×4 sendiri terasa lebih mewah dengan hadirnya balutan kulit yang terdapat pada dashboard dan setirnya. Mengenai Spesifikasi mesin New Renault Duster 4×4 ini menggunanakan mesin 1.5 dCi K9K HP 4 silinder turbo diesek dengan kapasita 1.461 cc, hasil tenagapun sudah mengalami revisi, sehingga tenaga meningkat menjadi 110 hp pada 3.750 rpm serta torsi 240 Nm di 1.900 rpm. Tenaga yang disalurkan melalui transmisi manual 6 speed.

Pada bagian eksteriornya, tidak mengalami perbedaan yang segnifikan dengan varian 2WD yang sudah lebih dahulu diluncurkan di Indonesia. Kesan body yang membulat, dan ground clearance tinggi 205 mm, serta fender besar yang membuat kesan beroto dan kekar. Terlihat emblem logo 4WD dibagian buritannya. Masuk ke dalam kabinnya, Renault Duster 4×4 terasa menyajikan kesan mewah dengan balutan kulit yang terdapat pada dashboard dan setirnya. Selain itu terlihat tombol pengaturan 4WD dan shift knob yang membuat perbedaan dengan varian 2WD.

Bagian mesin Renault Duster 4×4 ini mengandalkan mesin yang sama dengan 2WD namun sudah mengalami revisi yang bisa meningkatkan tenaganya. Mesin 1.5 dCi K9K HP 4 silinder turbo diesel berkapasitas 1.461 cc yang mampu menghasilkan tenaga 110 hp pada 3.750 rpm serta torsi 240 Nm di 1.900 rpm yang tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan untuk Harga Renault Duster 4×4 ini ditawarkan diangka Rp 324 juta (OTR) wilayah Jakarta dan sekitarrnya. Pilihan Renault Duster 4×4 atau 4WD ini semakin membuat banyak pilihan bagi para pecinta mobil SUV di Indonesia.

Sebagai Small SUV yang menjadi mobil dengan menggunakan penggerak roda empat atau 4WD pertama di Indonesia. Dengan bodi yang sangat kokoh, mobil ini cocok untuk segala medan dengan kelebihan penggerak 4×4. Kehadiran Renault Duster 4×4 Indonesia tentu menjadi pesaing bagi para kompetitornya seperti Honda HR-V,hilux dari toyota,audi seri Q5 nya juga mobil 4WD lainnya dan jacauga mobil di kelasnya yang juga baru diluncurkan Nissan Juke yang merupakan pemain lama.

Setelah melihat penjelasan di atas, apakah anda tertarik untuk membelinya?

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai