Pelajaran yang Justru Bisa Kamu Dapatkan dari Anak Kecil

Manusia selalu mengalami pertumbuhan dan perkembangan dari waktu ke waktu. Bertambahnya usia manusia menyebabkan perubahan status anak-anak menjadi orang dewasa. Akan semakin banyak tanggung jawab yang perlu dilaksanakan ketika kita sudah dianggap dewasa. Mulai dari beban pekerjaan hingga beban di tanggung jawab lain yang harus segera dipikul. Banyaknya tanggung jawab tersebut seringkali menyebabkan orang dewasa menjadi sulit untuk menjalani hidup selayaknya anak-anak. Padahal, sudah banyak orang bijak yang berkata bahwa sebaiknya manusia tidak kehilangan sosok anak-anak di dalam dirinya. Berikut ini akan disebutkan beberapa hal yang akan kamu dapatkan ketika melihat bagaimana anak-anak menjalani kehidupannya.

1. Kamu tidak akan berarti apa-apa tanpa kehadiran teman
Kehadiran sosok teman dalam kehidupan merupakan suatu anugerah yang selalu disyukuri. Teman bisa menjadi seseorang yang selalu mendampingimu dalam berbagai peristiwa kehidupan. Kamu mungkin sudah mendapat segalanya, pekerjaan yang keren, uang yang banyak dan kesehatan tubuh yang prima. Namun, sayangnya hal tersebut tidak akan bermakna bila tidak dinimati dengan teman. Anak-anak lebih memilih berkumpul dengan temannya bila dibandingkan dengan bermain sendiri bersama mainan. Hal tersebut bisa mengajarkanmu untuk selalu memberikan waktu dengan temanmu, bukan?

2. Pakaian memang seharusnya hanya digunakan, bukan lagi membuat terkesan banyak orang
Semakin bertambahnya usia, semakin banyak hal-hal yang berkamuflase menjadi kebutuhan. Padahal, setelah dipikirkan ulang barang tersebut tidak terlalu penting atau hanya sebatas keinginan. Belajarlah dari anak-anak yang tidak terlalu memikirkan kondisi pakaian untuk membuat terkesan orang lain. Dengan kembali melakukan cara ini, kamu akan terbebas dari tekanan yang muncul dari pihak luar.

3. Benda yang kamu miliki tidak akan menyembuhkan sakitmu, hubungan dengan orang lainlah yang bisa menyembuhkannya
Sebagai orang dewasa, tentu saja kamu memiliki pemikiran untuk tidak mau merepotkan orang lain ketika sakit. Kamu berpikir obat merupakan benda mujarab yang bisa menghilangkan luka yang kamu rasa. Namun, sayangnya hal tersebut bukanlah satu-satunya cara. Obat paling manjur untuk menghilangkan rasa sakit yang kamu derita adalah dengan mengandalkan hubungan dengan orang lain yang ada di hidupmu. Kamu pasti sering sekali melihat anak kecil yang terluka akan langsung menangis dan memanggil ibunya. Itulah pelajaran yang bisa kamu dapatkan. Sebanyak apapun obat yang kamu gunakan, kehadiran orang tersayang adalah hal yang paling menenangkan.

Melihat bagaimana anak kecil menyelesaikan permasalahan dalam hidupnya seringkali dianggap remeh oleh orang dewasa. Padahal cara tersebut juga bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang ada di hidupnya. Jangan lupa untuk selalu melihat pelajaran yang ada di sekitar kamu, termasuk dari anak kecil yang ada.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai