Motif dan Model Gorden Rumah Minimalis Modern agar Interior Tampak Menarik

Motif dan Model Gorden Rumah Minimalis Modern – Rumah besar dan megah memang menjadi dambaan banyak orang, akan tetapi semenjak era milenia banyak yang mulai tertarik dengan segala sesuatu yang simpel dan praktis. Termasuk juga dalam memilih desain rumah. Orang-orang cenderung memilih rumah yang memiliki tatanan minimalis, sederhana tapi modern.

Untuk mendukung interior rumah minimalis, pemilihan barang-barang pendukung pun ikut disesuaikan, salah satunya adalah pemilihan gorden untuk jendela maupun gorden kamar mandi.

Rumah Minimalis Dengan Model Gorden Bunga Maupun Batik2

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih gorden. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa motif dan model gorden rumah minimalis modern yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli gorden baru.

Gorden Polos dengan Warna Lembut dan Desain Simpel untuk Rumah Minimalis

Gorden Polos Dengan Warna Lembut Dan Desain Simpel Untuk Rumah Minimalis

Apabila Anda penyuka segala sesuatu yang ringkas, alias simpel dengan tidak banyak pernak-pernik, gorden yang cocok adalah dengan model lurus tanpa banyak renda, atau bahkan sama sekali tanpa renda. Warna silver maupun aquamarine mengkilat akan memberi kesan modern pada rumah Anda. Gorden tipe ini cocok untuk rumah dengan jendela yang tidak terlalu lebar. Perpaduan yang pas pula untuk dinding dengan cat putih bersih, dengan interior lain seperti meja dan kursi berwarna putih ataupun yang sewarna gorden.

Baca :  Desain Jendela Rumah Minimalis Mewah Terbaru

Gorden Polos Dengan Warna Lembut Dan Desain Simpel Untuk Rumah Minimalis2
Atau, jika Anda memiliki dinding dengan wallpaper bermotif, gorden tipe ini akan memberi kesan yang cukup lebar pada ruangan. Tinggal sesuaikan warna dasar dinding dan warna gorden pilihan Anda.

Gorden Rumah Minimalis dengan Motif Simetris Vertikal atau Horizontal

Gorden Rumah Minimalis Dengan Motif Simetris Vertikal Atau Horizontal

Rumah minimalis bukan berarti tidak bisa memakai gorden dengan motif, tinggal sesuaikan saja motif yang cocok sehingga rumah Anda agar tidak terkesan sempit. Motif yang cocok dan akan memberi kesan modern serta tak terlihat seperti memakan tempat adalah motif garis-garis vertikal. Tidak harus satu warna, dengan paduan beberapa warna yang selaras, membuat gorden tipe ini bisa digunakan untuk berbagai warna dinding.

Gorden Rumah Minimalis Dengan Motif Simetris Vertikal Atau Horizontal2

Akan tetapi, sebaiknya padukan dengan warna yang paling muda supaya ruangan rumah menjadi cerah. Namun, jika Anda suka warna yang lebih gelap, bisa juga Anda terapkan asalkan gorden, dinding serta interior rumah Anda sesuai. Selain itu, motif dengan garis-garis horizontal juga cocok untuk rumah minimalis, tapi untuk motif yang seperti ini sebaiknya dinding dicat dengan warna yang cukup cerah.

Baca :  Desain Jendela Rumah Minimalis Mewah Terbaru

Rumah Minimalis dengan Model Gorden Bunga Maupun Batik

Rumah Minimalis Dengan Model Gorden Bunga Maupun Batik

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa menggunakan gorden dengan motif bunga-bungaan. Bisa saja, asal perhatikan posisi jendela rumah Anda serta motif bunga yang Anda inginkan. Apabila ingin menerapkan gorden tipe ini, usahakan warna motifnya tidak menabrak dengan warna dasar gorden, pilih yang senada dan usahakan warnanya kalem. Atau, bisa juga motif bunganya hanya berada di atas maupun bawah gorden. Untuk motif yang lebih ruwet seperti batik juga terapkan teori yang sama.

Rumah Minimalis Dengan Model Gorden Bunga Maupun Batik3

Gorden Monokrom untuk Rumah Minimalis

Gorden Monokrom Untuk Rumah Minimalis

Warna hitam putih atau monokrom akhir-akhir ini sedang digandrungi anak muda. Warna tersebut bisa diterapkan juga pada gorden untuk rumah minimalis, karena sifatnya yang netral akan cocok dipasang di mana saja.

Baca :  Desain Jendela Rumah Minimalis Mewah Terbaru

Itu tadi beberapa motif dan model gorden rumah minimalis modern yang bisa Anda jadikan referensi untuk menghiasi rumah minimalis Anda. Selamat mendesain interior rumah dan jangan lupa untuk melihat artikel lainnya ini :
Desain Kolam Renang Dalam Rumah Minimalis
Desain Kamar Tidur Utama
Desain Wallpaper Kamar Tidur

Kategori : Jendela