Desain Rumah

Model Desain Rumah Kayu yang Modern dan Berkelas

Desain rumah kayu minimalis modern merupakan kombinasi dari kecanggihan alam dan unsur alam yang digabungkan dengan pertimbangan yang sedetail dan seserasi mungkin, sehingga menghadirkan rumah hunian yang nyaman dan eksotis. Back to nature atau kembali ke alam merupakan salah satu konsep utama dalam pemilihan model rumah kayu. Kesan alami yang sangat menyatu dengan alam sekitar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta hunian dengan cita rasa seni tinggi.

Begitu banyak ide yang dapat dihasilkan dari model rumah kayu, dengan dipadukan bersama imajinasi yang tinggi akan menghasilkan karya seni rumah kayu yang sangat menawan dan eksotis. Namun demikian tentu saja desain rumah berbahan kayu memiliki kelebihan kekurangan kekurangan yang dapat menjadi suatu bahan pertimbangan untuk anda dalam memilih desain rumah yang cocok bagi anda sekeluarga.

Kelebihan Desain Rumah Kayu

Memiliki sentuhan seni tinggi. Dengan desain rumah kayu para pecinta seni akan mampu menghasilkan sebuah rumah hunian yang diaplikasikan dari imajinasi tanpa batas dengan seni yang menawan.

Mampu menghadirkan kesan klasik sederhana juga modern. Pada umumnya rumah kayu terkesan klasik dan sederhana. Tetapi sesuai dengan perkembangan desain, rumah kayu saat ini juga mampu hadir dengan kesan minimalis modern.

Suasana rumah terasa lebih alami. Dengan menggunakan model rumah kayu hal pertama yang pasti akan dirasakan yaitu seperti tinggal di lingkungan yang asri dan alami hal ini akan sangat baik karena mampu membuat pikiran tetap segar dan tenang.

Terdapat beberapa tips dalam mendesain rumah kayu seperti dengan menggunakan Batuan pada pondasi maupun beton pada dinding . Akan memberikan kesan rumah yang kokoh dan kuat. Dengan memberi efek Pencahayaan dengan lampu flamedown, memberi kesan mewah nan elegan.

Kekurangan Desain Rumah Kayu

Butuh biaya perawatan yang mahal. Inilah salah satu penyebab yang menjadi alasan mengapa desain rumah kayu tidak begitu dilirik terutama oleh kalangan menengah kebawah yaitu karena membutuhkan budget perawatan yang tidak sedikit.

Tidak tahan lama atau mudah rapuh. Jika perawatan dilakukan dengan cara yang tidak tepat akan menyebabkan kayu menjadi mudah rusak, rapuh dan hal buruk lainnya. Karena memang sifat alami kayu yang rentan terhadap terik matahari dan juga terhadap air hujan. Selain itu ancaman hewan pemakan kayu seperti rayap juga perlu untuk diwaspadai. Oleh sebab itu jika ingin membuat rumah berbahan dasar kayu dianjurkan menggunakan kayu kualitas unggulan seperti kayu jati sekalian yang tahan dari perubahan cuaca dan binatang penganggu.

Demikian sekilas mengenai model rumah kayu minimalis, semoga ulasan singkat di atas dapat menjadi sebuah referensi bagi kita semua untuk menentukan pilihan model rumah yang akan dibangun nantinya. Sehingga apa yang menjadi pilihan kita tersebut menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk mewujudkan rumah impian keluarga kita semua.

Lihat artikel menarik lain