Mitos Investasi yang Tak Boleh Anda Percaya Begitu Saja

Sekarang ini trend melakukan investasi sedang sangat booming. Hal ini disebabkan karena gencarnya pemberitaan investasi yang dapat menghasilkan keuntungan yang tinggi di masa depan, lebih-lebih investasi bisa dijadikan sebagai medium mengatasi inflasi yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, oleh sebab itu munculah berbagai produk i investasi terjangkau yang dapat dibeli banyak orang.

Meskipun investasi menawarkan keuntungan cukup besar, pastikan Anda benar-benar sudah memilih investasi terpercaya, karena banyak orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan kedok investasi untuk menipu korban. Ada pula berbagai macam mitos yang berkaitan dengan investasi. Berikut beberapa hal diantaranya:

1. Investasi memiliki risiko yang tinggi
Sebenarnya untuk masalah risiko, semakin tinggi risiko akan semakin besar keuntungan, namun jika semakin kecil risiko, keuntungan yang Anda dapatkan semakin kecil. Contoh produk investasi dengan risiko tinggi seperti saham, reksadana saham dan lain-lain.

2. Semua uang Anda akan habis
Banyak orang yang mengatakan jika investasi membuat semua uang yang dimiliki menjadi lenyap. Hal ini sama sekali tidak benar, uang yang akan Anda investasikan tidak habis, namun malah meningkat, kecuali bila Anda memilih investasi bodong. Oleh karena itu, periksa dengan baik apa produk yang Anda beli.

3. Prosedur investasi begitu rumit
Sebelum memulai, darimana bisa mengetahui caranya? Kata-kata ini cocok untuk membantah bila investasi sulit bahkan terkesan ribet untuk dilakukan. Hal yang dapat Anda lakukan ialah membuktikan sendiri. Anda bisa membuktikan sendiri kemudian memulai investasi, karena cara melakukan investasi tidak sesulit seperti yang kita fikirkan.

4. Membutuhkan banyak waktu
Mitos investasi ini mungkin sudah sering Anda dengar. Apakah investasi benar-benar akan membutuhkan banyak waktu? Melakukan investasi tidak membutuhkan banyak waktu, bahkan investasi bisa dilakukan dengan cara online secara mudah. Anda bahkan tidak perlu beranjak dari tempat duduk Anda sekarang ini.

Sebagai orang awam, tidak ada salahnya mempelajari dengan baik apa itu investasi agar bisa memilih investasi yang dapat dipercaya. Terlalu mudah percaya dengan omongan A dan B malah membuat Anda bimbang dan tak memulai investasi ini. Agar lebih mudah dalam melakukan investasi atau pun menyiapkan asuransi kesehatan online, Anda bisa mempercayakannya pada Tanamduit.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai