Mengenal Fitur Terbaru Smartwatch yang Sedang Berkembang

Smartwatch merupakan sebuah terobosan terbaru dalam dunia elektronik yang mengombinasikan antara handphone terbaru dan arloji pada satu tempat.

Smartwatch sendiri memiliki beberapa fitur yang membantunya dalam melakukan fungsinya. Fitur fitur ini sangat vital perannya dalam kerjanya smartwatch dan saling melengkapi satu sama lain seperti halnya tim work. Meskipun perannya penting, beberapa fitur sifatnya adalah opsional.

Fitur apa saja yang dikembangkan dalam smartwatch? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Wifi
Fitur yang satu ini sifatnya vital. Karena jika tidak dilengkapi dengan fitur wifi, smartwatch tidak dapat menerima pesan yang masuk melalui aplikasi ataupun sekadar retrieve timeline.

2. Touch screen
Fitur selanjutnya adalah layar sentuh. Smartwatch yang baik sebaiknya memiliki fitur ini, karena dapat memudahkan penggunanya untuk melakukan interaksi seperti mengetik pesan, membuka aplikasi, atau sekadar membuka dan menutup aplikasi yang ada.

3. Speaker
Dengan adanya speaker, Kamu bisa mendengar ringing ketika ada pesan ataupun panggilan masuk tanpa harus mencari HP di dalam tas. Bahkan, keberadaan speaker pada smartwatch dapat digunakan untuk saling menerima dan mengobrol melalui telepon.

4. Water proof
Sama halnya seperti arloji pada umumnya, smartwatch yang baik sebaiknya tahan air. Agar ketika tidak sengaja terjatuh ke dalam air ataupun dibawa saat olahraga berenang, smartwatch tersebut tidak akan terkenal masalah apapun.

5. Band Bongkar Pasang
Sebaiknya Kita memilih smartwatch yang bisa diganti bandnya. Selain alasan estetik, penggantian band bisa saja dikarenakan bandnya rusak atau patah.

Namun, jika band menyatu dengan body smartwatch dan band tersebut mengalami kerusakan, smartwatch itu tidak dapat digunakan lagi.

6. Aplikasi
Menggunakan smartwatch, Kamu juga bisa mengunduh berbagai aplikasi. Aplikasi aplikasi itu dapat diunduh melalui app store ataupun play store, sama halnya dengan IOS dan Android.

Namun, tidak semua jenis aplikasi dapat diunduh pada perangkat smartwatch ini.

7. Heart rate monitor
Monitor detak jantung yang ada pada smartwatch dapat menunjukkan kondisi kebugaran penggunanya. Meskipun demikian, hasilnya kurang akurat jika hanya melihat dari monitor detak jantung saja.

8. Charging
Pengisian daya pada smartwatch dapat dilakukan dengan beberapa cara bergantung pada fitur yang disediakan perusahaan smartwatch tersebut. Yang paling umum adalah pengisian daya menggunakan plug in, dock, tombol nirkabel, dan nirkaber tegak.

9. Bluetooth
Sama halnya seperti smartphone, smartwatch juga memiliki bluetooth pada fiturnya. Fitur ini dapat mengirim file, gambar, video, ataupun musik dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Itulah informasi mengenai fitur smartwatch yang saat ini sedang berkembang di masyarakat. Sebelum membeli sebuah smartwatch, Kamu haru paham betul fitur fitur apa yang akan didapatkan. Sehingga dapat memilih produk smartwatch dengan fitur dan merk terbaik sesuai dengan kebutuhanmu. Memang tidak semua orang menggunakan smartwatch. Namun, perusahaan tetap berproduksi dan berinovasi untuk mengembangkan produknya tersebut.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai