Inspirasi Desain Rumah Minimalis Bagi Pasangan Muda

Tak bisa dipungkiri rumah memang menjadi salah satu kebutuhan paling penting disaat anda telah berkeluarga. Selain sebagai tempat berlindung, rumah juga merupakan tempat dimana anda bisa melepas lelah dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Sehingga ketika hendak membangun sebuah hunian, anda perlu memerhatikan desain rumah agar nantinya nyaman untuk ditinggali.

Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, ada baiknya bila anda ingin meminimalisir daya yang perlu dikeluarkan anda bisa membangun sebuah rumah yang sederhana. Selain akan menghemat biaya, sekarang ada banyak sekali desain rumah minimalis yang nyaman untuk ditinggali.

Berikut beberapa inspirasi desain rumah minimalis bagi pasangan muda yang baru saja menikah

1. Desain rumah minimalis dengan 4 ruang
Dewasa ini desain rumah minimalis memang semakin diminati banyak orang. Selain bisa menonjolkan sisi elegan, anda juga tak perlu menyediakan lahan yang terlalu luas bagi rumah anda. Dan yang paling terpenting rumah tersebut nyaman untuk ditinggali bersama dengan keluarga tercinta.

Gambar di atas adalah desain rumah minimalis dengan 4 ruang yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda. Dimana 4 ruangannya terdiri dari dua kamar tidur, satu dapur, dan ruang tamu. Anda juga bisa menyisakan sedikit lahan untuk membuat taman dan lahan hijau di area depan maupun belakang rumah.
Sementara bagi pasangan yang belum memiliki anak, satu kamar lainnya bisa anda gunakan sebagai gudang penyimpanan. Menarik sekali, bukan? Ternyata membuat rumah minimalis tak seribet yang dibayangkan.

2. Memiliki tanah yang agak lebar? Buatlah taman di tengah rumah seperti desain berikut!
Saat ini keberadaan taman tak selalu harus berada di depan mau pun belakang rumah. Anda juga bisa membuat sebuah taman cantik yang menyenangkan di tengah rumah seperti desain rumah berikut ini.

Adanya lahan hijau di dalam rumah memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah bisa membuat perasaan menjadi lebih tenteram dan pikiran kembali fresh setelah seharian bergelut dengan pekerjaan. Selain itu anda juga dapat menambahkan kolam ikan dengan gemericik air agar mempercantik tampilan taman anda.

3. Ingin Suasana Yang Lebih menyenangkan, tambahkan kamar mandi dengan bath tub
Penambahan bath tub pada kamar mandi, pastilah akan membuat acara mandi anda semakin terasa nyaman. Karena tak bisa di pungkiri, kamar mandi memang memiliki peran penting untuk segala hal yang berhubungan dengan kebersihan anda dan keluarga. Selain itu dengan adanya bath tub akan membuat look kamar mandi anda terlihat lebih elegan.

4. Desain rumah dengan lantai kayu
Sebagai pasangan yang baru saja menikah anda pasti menginginkan sebuah hunian yang nyaman untuk ditempati, bukan? Oleh karena itu penambahan unsur lantai kayu bisa membuat suasana rumah anda menjadi lebih hangat. Terlebih bagi anda yang bermukim di daerah beriklim dingin. Meski di Indonesia masih jarang sekali rumah yang menggunakan kayu sebagai bahan pembuat lantai. Namun tak ada salahnya anda memanfaatkan benda alam yang satu ini agar tampilan rumah anda semakin terlihat cantik.

5. Mempersiapkan Kamar Bagi Calon Anak
Semua orang yang telah menikah pastilah menginginkan kehadiran seorang anak. Selain memang merupakan anugerah dari Tuhan, anak juga sebagai pelengkap bagi sebuah keluarga. Sehingga ada baiknya mempersiapkan kamar anak sedini mungkin, agar nantinya anda tak terlalu kerepotan setelah buah hati anda lahir ke dunia.

Kamar yang anda siapkan pun tak perlu terlalu besar. Yang terpenting si kecil nantinya akan bisa merasa nyaman saat menempati kamarnya sendiri. Jika anda masih bingung menentukan bagaimana bentuk kamar anak anda kelak, mungkin desain kamar anak di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda.

6. Berencana menambah lantai di atas rumah, pikirkan Letak Tangganya
Seiring dengan berjalanannya waktu kebutuhan keluarga anda pastinya akan semakin bertambah, begitu pun dengan kebutuhan ruangan di rumah anda. Salah satu alternatif bagi rumah yang memiliki lahan sempit adalah menambah lantai di atas rumah. Meskipun hal ini tidak bisa diwujudkan dalam waktu dekat, ada baiknya jika anda memikirkan letak tangga yang kelak ingin anda bangun.

7. Desain rumah dengan 2 kamar, ruang tamu, kamar mandi dan dapur
Bila anda berdomisili di kota besar dengan harga tanah yang tentu saja sangat mahal. Jangan khawatir anda tetap bisa menyiasatinya saat membangun sebuah hunian yang nyaman. Sebagai contohnya buat saja seperti desain rumah yang ada di bawah ini, yakni 2 kamar, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur. Simple tapi tetap elegan bukan?

Selain itu desain ini juga merupakan desain rumah yang sangat disukai banyak orang. Berhubung biaya pembangunannya tidak terlalu besar serta sesuai dengan penghasilan. Keuntungan lain dari desain rumah ini adalah anda tidak memerlukan asisten untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah anda.

8. Menempatkan dapur dan meja makan menjadi satu ruangan
Agar bisa lebih menghemat tempat, anda juga bisa mencontoh desain rumah di bawah ini. Yakni meletakkan meja makan satu ruangan dengan pantry. Selain simple, manfaat lain yang anda dapat adalah anda akan lebih mudah saat mengambil makanan. Good idea!

9. Buat desain rumah anda dengan pintu dan jendela unik
Agar tampilan rumah anda menjadi lebih menarik dan lain dari yang lain, anda juga bisa membuat jendela dan pintu rumah anda dengan model yang unik. Sebagai contohnya, lihatlah gambar desain rumah di bawah ini.

10. Agar terkesan luas pisahkan ruangan di rumah anda dengan ornamen kayu
Membatasi ruangan satu dengan yang lain dengan tembok akan memberikan kesan sempit di rumah anda. Oleh karena itu agar rumah anda memiliki kesan yang luas anda bisa mengganti pembatas dinding dengan ornamen kayu dan sejenisnya.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai