Interior

Inilah Desain Interior Vintage yang Nampak Elegan

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk membuat seseorang merasa nyaman tinggal dalam sebuah rumah misalnya saja kebersihan yang harus selalu terjaga kemudian fasilitas pendukung dan masih banyka lagi yang lainnya. Selain beberapa hal di atas masih terdapat banyak hal lain yang perlu diperhatikan bagi pemilik rumah untuk membuat rumahnya teerasa nyaman ditinggali oleh siapapun, salah satunya adalah penataan interior atau yang sering disebut desain interior.

Akhir-akhir ini desain interior semakin menjamur dengan berbagai modelnya yang cantik dan menarik namun dari berbagai desain interior rumah yang muncul desain interior vintage menjadi salah satu pilihan utama bagi seseorang yang ingin menata prabotan rumahny menjadi lebih rapi dan nyaman untuk ditinggali

Pengertian Dan Ciri Desain Interior Vintage

Vintage sebenarnya berasal dari bahasa latin vinum yang berarti minuman anggur namun sekarang kata vintage merujuk pada hal-hal yang berbau kuno, classic atau jaman dahulu. Maka secara garis besar desain interior vintage merupakan desain interior bergaya classic yang coba diangkat kembali baik dengan perpaduan unsur modern ataupun secara murni. Misalnya mobil tua yang diproduksi tahun 70an dicoba diproduksi kembali di era modern seperti sekarang ini baik dengan adanya tambahan desain ataupun tidak maka mobil tersebut dapat dikategorikan dalam mobil vintage.

Karena telah mengetahui sedikit banyak pengertian mengenai desain interior bergaya vintage maka kita akan dapat dengan mudah membedakan ciri-ciri desain interior bergaya vintage atau kuno dengan jenis desain interior lainnya. Berikut ciri-ciri dari desain interior vintage
1. Pada umumnya didesain dengan cara yang sangat sederhana
2. Memiliki tampilan yang kuno dan jauh dari kata modern
3. Desain interior bergaya vintage umumnya didominasi dengan warna-warna gelap seperti hitam atau coklat
4. Perabotan atau furniture yang digunakan umumnya memiliki ukuran yang besar

Contoh Desain Interior Vintage

• Contoh pertama yang dapat membuat anda tertarik dengan desain interior vintage yaitu adanya loteng kecil yang dijadikan sebagai kamar tidur anak. Model seperti ini tergolong dalam kategori desain bergaya vintage pada dasarnya sangat umum di luar negri namun hanya beberapa daerah saja di Indonesia yang menerapkan desain rumahnya seperti ini. ditambah dengan lampu tidur dan penambahan perabotan yang seadanya maka ruangan ini dapat menjadi salah satu ruangan bergaya vintage yang sangat kental.
• Contoh kamar mandi bergaya vintage yaitu dengan adanya bathtup, frame sederhana yang menempel dinding sekaligus kaca berukuran besar yang dibingkai menggunakan kayu bermotif membuat suasana vintage pada kamar mandi anda akan terasa sangat classic. Untuk menambah kesan vintage anda dapat menambahkan vas bunga didekat bathtup dan karpet berwarna gelap.
• Untuk ruang keluarga anda dapat menggunakan satu sofa memanjang kemudian tv berukuran besar serta meja kayu berwarna gelap dapat anda gunakan untuk membuat suasana ruang keluarga menjadi terasa classic. Untuk memberikan kesan vintage yang lebih anda masih bisa menambahkan jam besar kemudian rak buku serta lampu tidur yang sederhana atau juga bisa menambahkan lampu gantung berukuran besar yang diletakkan di tengah ruangan hingga suasana vintage di ruangan keluarga akan sanga terasa.
• Untuk contoh desain interior vintage yang terakhir yaitu unuk ruang makan, anda dapat menggunakan meja bundar ataupun persegi panjang yang ditambah dengan beberapa kursi kayu serta disamping kanan atau kiri terdapat jendela dengan ukuran yang cukup besar untuk bagian ampunya anda dapat memilih berbagai model lampu gantung classic yang mampu menambah kesan vintage pada ruang makan anda

Lihat artikel menarik lain