Ini Alasan Kenapa Bahasa Inggris Sangat Dibutuhkan Oleh Pekerja

Di era globalisasi, persaingan di dunia kerja semakin ketat. Penguasaan bahasa Inggris menjadi salah satu persyaratan yang diajukan oleh banyak perusahaan dalam merekrut calon karyawannya. Orang-orang yang menguasai bahasa Inggris kebanyakan akan dipertimbangkan oleh perusahaan untuk mengisi bagian penting perusahaan, terutama untuk posisi diplomatis kantor. Posisi ini tentu bukanlah sembarangan, karena memiliki peran melakukan dealing (terutama dengan klien luar negeri) dengan menggunakan kemampuan bahasa Inggris yang dikuasai. Tentu saja mereka yang berada di posisi diplomatis kantor masuk dalam jejeran level managerial ke atas. Pastinya ini posisi yang sangat menggiurkan dan bisa menjadi pencapaian terbaik bagi yang ingin memasuki dunia kerja.
Ini Alasan Kenapa Bahasa Inggris Sangat Dibutuhkan Oleh Pekerja
Pentingnya menguasai bahasa inggris professional tidak cukup sampai disitu saja. Di kalangan pekerja, bahasa Inggris perlu dikuasai karena alasan-alasan berikut ini:

1. Memudahkan bekerja sama dengan pihak asing.
Untuk perusahaan skala internasional tentunya akan sering-sering berhubungan dengan pihak asing dalam kegiatan usahanya. Sehingga perusahaan akan sangat membutuhkan karyawan dengan penguasaan bahasa Inggris yang baik. Selain itu semakin kesini, banyak juga perusahaan lokal yang juga membutuhkan karyawan yang memiliki skill bahasa Inggris bagus. Jadi bisa dibayangkan pentingnya bahasa Inggris untuk karir Anda. Meskipun Anda memiliki keahlian yang sehebat apapun, tentu bisa menjadi kendala saat tidak bisa mengkomunikasikan pekerjaan Anda dengan baik pada klien asing. Miss komunikasi ini tentu akan menjadi jarak yang bisa menggagalkan usaha Anda dalam menggaet kerjasama dengan pihak asing.

2. Mempermudah dalam menggunakan peralatan kantor atau pabrik yang menggunakan bahasa Inggris.
Untuk pekerja level bawah sekalipun, menguasai bahasa Inggris juga sama pentingnya. Karena untuk mengoperasikan komputer, peralatan kantor, atau bahkan peralatan pabrik biasanya di setting dengan bahasa Inggris.

3. Membuat lebih percaya diri.
Dari segi psikologi, menguasai bahasa Inggris juga bisa meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang. Bagi pekerja tentu akan percaya diri menghadapi tuntutan perusahaan akan kemampuan bahasa asing yang harus dikuasai karena sudah menguasai bahasa Inggris. Rasa percaya diri ini juga akan meningkatkan performa dalam bekerja, membantu dalam proses bersosialisasi, serta akan lebih mudah dalam mengungkapkan ide atau pendapat di ranah dunia kerja. Itulah pentingnya bagi Anda yang belum menguasai bahasa Inggris untuk mulai belajar atau mengikuti les bahasa Inggris dari sekarang.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai