Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern dan Kekinian

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Untuk Rumah Minimalis

Warna Cat Rumah Minimalis – Setelah membangun rumah dan bisa ditinggali, hal penting lainnya adalah menghias tempat tinggal Anda menjadi lebih menarik dengan cara mewarnainya. Namun, mengecat rumah tidaklah semudah itu dilakukan. Anda harus benar-benar memahami warna apa yang cocok untuk rumah Anda dan apakah kombinasi warnanya cocok atau tidak.

Sebab, rumah yang dicat asal akan menimbulkan kesan yang berbeda bagi setiap orang yang melihatnya. Supaya Anda memiliki bayangan lebih jelas mengenai warna apa yang sebaiknya diaplikasikan pada kediaman Anda, berikut ini adalah beberapa kombinasi warna cat rumah minimalis yang akan membuat rumah sederhana terlihat lebih modern.
Kombinasi Warna Merah Dengan Berbagai Pernak Pernik Didalamnya

Kombinasi Warna Merah yang Berani dengan Warna-Warna Netral

Tidak banyak orang yang menyukai warna merah, ketika Anda menjadi salah satunya, Anda pun kebingunan menerapkannya pada rumah Anda. Warna merah memang sangat mencolok dan beberapa orang merasa kurang percaya diri mengecat rumahnya dengan warna satu ini. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dipahami ketika memutuskan memakai merah sebagai dasar. Pertama, pilihlah merah yang sedikit gelap atau yang mendekati warna bata, kemudian padukan dengan warna-warna gelap yang terkesan netral seperti hitam atau abu-abu.

Untuk rumah bagian dalam, sebaiknya tidak memberikan cat merah secara merata. Kombinasikan dengan abu-abu dan putih dalam takaran atau luas yang sama. Namun, jika bingung bagaimana menakar luas yang sama untuk setiap cat, Anda bisa mengecat setiap sisi dengan warna berbeda-beda. Misal, sisi kanan tembok dicat merah, sisi depannya putih dan sisi sampingnya abu-abu. Namun, jika merah yang Anda gunakan terlalu mencolok, aplikasikan di sudut-sudut saja.
Kombinasi Warna Merah Untuk Menghiasi Rumah Anda

Kombinasi Warna Cat Paling Favorit
Tren warna ungu atau purple sedang menjangkiti kalangan wanita, sampai rumah pun harus dicat warna ungu. Namun, seperti halnya merah yang sulit dipadukan dengan warna lain, ungu pun memiliki sifat yang sama. Sehingga perpaduan yang cocok hanya dengan warna hitam, putih atau abu-abu. Apabila Anda menginginkan rumah yang tetap netral tanpa terlalu feminin, warna ungu sebaiknya dikombinasikan dengan hitam atau ungu. Akan tetapi, bila ingin rumah tampak cerah dan disukai wanita, maka ungu dan putih akan menjadi perpaduan yang tepat.

Kombinasi Warna Cat Paling Favorit

Kombinasi Warna Hijau atau Biru untuk Rumah Minimalis

Sebagai warna yang terkesan adem, warna hijau maupun biru sering dipakai untuk orang-orang yang menginginkan suasana rumah tampak ceria. Kedua warna ini cukup netral dan bisa dipadukan dengan berbagai macam warna lainnya. Bahkan biru dan hijau akan memiliki perpaduan menarik ketika dipakai bersama.

Warna Cat Untuk Rumah Minimalis
Untuk memakai hijau dan biru dalam satu frame, usahakan ada satu yang lebih menonjol. Misalnya ketika memakai hijau yang lebih tua, maka warna birunya harus lebih muda, begitu pula sebaliknya. Supaya rumah Anda tidak menjadi gelap.

Sebenarnya masih banyak kombinasi warna cat rumah minimalis yang menarik, misalnya warna-warna lembut seperti krem yang akan cocok dipadukan dengan warna apa saja. Warna krem memberikan kesan lembut pada semua warna yang disandingkan dengannya, begitu juga warna putih. Tidak heran jika banyak yang menggunakannya.

Untuk menciptakan sebuah suasana yang nyaman dan menyenangkan di rumah diperlukan penataan ruang, interior dan kombinasi warna yang cantik. Semua itu ditujukan agar penghuni rumah merasa nyaman dan tak merasa jenuh ketika berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama. Penerapan warna untuk rumah ini sangatlah penting karena akan membawa pengaruh pada suasana yang akan ditimbulkan di dalam rumah kemudian penggantian warna juga perlu dilakukan untuk membuat suasana berubah menjadi lebih segar

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Yang Khusus Untuk Ruangan Minimalis

Tips Dalam Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis
1. Tips pertama dalam memilih warna yaitu sesuaikan dengan kebutuhan keluarga terlebih jika ada anak-anak di rumah anda. Misalnya kombinasikan warna cerah di ruang bermain anak, terapkan warna hangat di ruang keluarga dan sebagainya.
2. Tips yang kedua yaitu buatlah ekspermen-eksperimen unik yang memadukan beberapa warna. Hal ini untuk menciptakan kesan unik pada suatu ruangan.
3. Tips yang selanjutnya anda bisa menerapkan perpaduan warna yang menciptakan tema tertentu seperti tema hutan, tema laut atau tema lainnya.
4. Jika ingin rumah anda nampak warna-warni tapi tidak terkesan aneh padukanlah warna-warna yang selaras atau perbedaan warnanya tidak kontras.

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Untuk Rumah Minimalis

Berbagai Contoh Kombinasi warna cat rumah minimalis

Di mulai dari depan anda bisa memadukan 2 hingga 3 warna sekaligus yang senada seperti putih hijau, putih biru, perpaduan warna monokrom. Jika tampilan rumah anda ingin terlihat unik dan menonjol dari rumah lainnya dapat menggunakan warna-warna tegas seperti biru tua, orange dsb. Untuk semakin mempercantik tampilan dapat menambahkan motif-motif tertentu misalnya motif tanaman, motif langit di bagian plafon atau motif favorit anda lainnya.

Kombinasi Warna Hijau Atau Biru Yang Paling Banyak Digunakan
Kemudian beralih ke ruang tamu dapat menerapkan warna monokrom yaitu perpaduan antara hitam dan putih yang dapat membuat tamu merasa nyaman dan tidak merasa bosan ketika berada di rumah anda. Selain warna monokrom anda juga bisa menerapkan perpaduan dengan motif warna yang menggambarkan kesukaan anda atau keluarga anda. Dengan desainseperti ini bertujuan untuk membuat kesan santai di ruang tamu.

Kombinasi Warna Merah Yang Berani Dengan Warna Warna Netral

Sementara untuk ruang keluarga disarankan menggunakan kombinasi warna yang hangat atau menenangkan. Warna dengan sifat seperti ini dimiliki oleh jenis warna pashimana yang dapat membawa suasana dalam ruangan tersebut menjadi hangat dan tenang. Begitu pula dengan kamar tidur, penerapan warna seperti kuning muda, biru muda atau golongan warna pashimana lainnya sangat cocok diterapkan pada kamar tidur.

Warna Merah Dengan Berbagai Macam Interior Didalamnya

Dan terakhir ruang untuk anak dapat menggunakan warna-warna yang tegas dan cerah yang mampu membawa suasana ceriah pada anak tersebut. Penggunaan warna seperti merah, kuning cerah, hijau dapat menjadi sarana untuk mengenalkan warna pada anak apalagi jika ditambah dengan motif yang mereka sukai pasti mereka akan semakin betah dan nyaman ketika berada di ruangan tersebut.

Model Desain Plafon Gypsum Motif dan Kipas Mewah

Model Plafon Gypsum Yang Mewah 2018

Desaininrumah.com – Model Desain Plafon Gypsum. Dalam mendesain rumah terutama model plafon gypsum perlu adanya perhitungan dan pertimbangan yang matang. Tentunya tidak hanya berguna agar rumah awet dan tidak mudah rusak saja, namun hal ini juga berguna untuk membuat penghuni di dalamnya merasa betah dan nyaman ketika berada di dalam rumah tersebut.

Salah satu hal yang dapat membuat penghuni merasa bosan yaitu dinding yang kosong ataupun berwarna polos, nah untuk mengakalinya kita dapat menggunakan foto, lukisan atau hiasan dinding lainnya. Contohnya seperti yang ada dibawah ini ya.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Bagus Dan Mewah
Desain Model Plafon Ruang Tamu Bagus Dan Mewah

Selain dinding masih terdapat sudut lain yang dapat membuat penghuninya merasa bosan ketika memandang ke sudut tersebut, bagian itu adalah plafon rumah. Nah bagaimana membuat plafon rumah agaar terlihat lebih menarik, unik dan tak membosankan?

Desain Model Plafon Rumah Minimalis Ruang Tamu
Desain Model Plafon Rumah Minimalis Ruang Tamu
Desain Model Plafon Tempat Tidur Dengan Gypsum
Desain Model Plafon Tempat Tidur Dengan Gypsum

Plafon rumah merupakan salah satu bagian penting dari rumah yang berfungsi untuk menahan udara panas atau dingin dari luar masuk ke dalam rumah, agar rumah kita tak terkesan membosankan ada baiknya jika kita juga memperhatikan serta menerapkan model plafon rumah yang unik, cantik dan menarik.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Ruangan Yang Luas
Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Ruangan Yang Luas

Tips Untuk Desain Plafon Rumah

Dalam mendesain sebuah plafon rumah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan, berikut ini beberapa tips untuk memilih desain plafon yang cocok untuk rumah anda

Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Mewah
Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Mewah

1. Sesuaikan dengan konsep ruangan, hal pertama yang perlu dilakukan untuk mendesain plafon yaitu memperhatikan terlebih dahulu konsep ruangan di bawahnya. Disini sangat perlu karena jika dalam suatu ruangan setiap sudut, bagian dan interior memiliki konsep yang sama maka ruangan tersebut akan terlihat cantik dan serasi begitu juga sebaliknya.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Dan Kipas Ditengahnya
Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Dan Kipas Ditengahnya

2. Memilih bahan, setelah menentukan konsep langkah selanjutnya yaitu menentukan bahan. Pilihlah bahan yang bagus dan berkualitas agar plafon dapat tahan lama dan sesuai dengan konsep yang telah ditentukan, anda bisa memilih apa ingin menggunakan plafon gypsum, plafon triplek, plafon asbes atau jenis plafon lainnya.

Desain Plafon Rumah Modern Yang Menarik Dan Mewah
Desain Plafon Rumah Modern Yang Menarik Dan Mewah

3. Memilih desain, setelah itu tentukanlah model atau desain sesuai dengan model kesukaan anda dan pastikan konsultasikan terlebih dahulu dengan tukang yang akan memasangnya nanti.

Desain Plafon Rumah Modern Dan Sangat Mewah
Desain Plafon Rumah Modern Dan Sangat Mewah
Desain Plafon Rumah Modern Yang Manarik
Desain Plafon Rumah Modern Yang Manarik

4. Memilih warna, setelah itu anda dapat memilih warna-warna kesukaan anda. Disini anda dapat memadukan dua hingga tiga jenis warna namun yang paling ideal adalah menggunakan dua wanra, namun disini kembali lagi pada konsep ruangan yang anda tentukan.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Yang Mewah
Desain Model Plafon Ruang Tamu Yang Mewah

5. Menambahkan hiasan, untuk finishing anda dapat menambahkan hiasan entah itu lampu gantung atau jenis hiasan lainnya yang akan semakin memperindah suasana ruangan

Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Yang Minimalis
Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Yang Minimalis

Contoh Desain Plafon Rumah Yang Cantik Dan Menarik

Di era modern sekarang ini telah muncul berbagai jenis desain plafon rumah, salah satunya adalah plafon gantung atau plafon yang timbul. Jenis plafon ini biasanya terbuat dari gypsum yang memiliki ketahanan dan kekuatan yang lebih baik daripada jenis plafon yang lainnya.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Murah
Desain Model Plafon Ruang Tamu Murah
Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Untuk Suasana Hangat
Desain Model Plafon Ruang Tamu Dengan Gypsum Untuk Suasana Hangat

Selain itu kelebihan plafon jenis ni yaitu tersedia berbagai bentuk dan motif plafon. Tak kalah dari gypsum, kini triplek dengan berbagai bentuk dan motif juga hadir dan dapat digunakan sebagai plafon rumah. Namun untuk soal kekuatan triplek mungkin sedikit agak dibawah dari gypsum.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Yang Bagus
Desain Model Plafon Ruang Tamu Yang Bagus

Bagi anda yang ingin memiliki plafon rumah yang unik dan menarik coba terapkan plafon menggunakan bahan kayu yang akan memberi kesan alami pada ruangan, untuk soal kekuatan plafon kayu juga tak kalah dari plafon gypsum.

Desain Model Plafon Dapur Dengan Gypsum
Desain Model Plafon Dapur Dengan Gypsum

Tentunya plafon kayu anda juga bisa mencoba model plafon miring, dengan menerapkan desain plafon yang miring seperti ini pastnya akan membuat rumah anda nampak sangat unik dan berbeda dari rumah pada umumnya. Yuk lanjut halaman 2 untuk melihat desain cantik lainnya.

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink yang Cantik

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Kamar Gaya Classic

Desaininrumah.com – Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink. Warna pink adalah warna yang cantik dan kebanyakan memang disukai oleh para wanita. Tetapi untuk seluruh interior ruangan pada rumah anda pun juga bisa didekorasi menggunakan warna tersebut. Menggunakan desain interior rumah minimalis warna cat pink tentunya akan membuat suasana rumah semakin berbeda.

Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink

Bagi anda yang ingin rumahnya terlihat berbeda dari biasanya, silahkan mendekorasinya dengan menggunakan warna-warna yang cantik. Salah satunya adalah dengan warna pink. Cat warna pink memang banyak disukai oleh sebagian besar wanita, tetapi jika ingin rumah anda terasa cantik dan elegan, berikut ini ada inspirasi desain interior rumah minimalis warna cat pink yang bisa anda coba.
Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Kamar Modern

1. Ruang Tamu
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Ruang Tamu
Memang jarang sekali jika ruang tamu didesain dengan menggunakan warna pink. Tetapi bagi anda yang tinggal di rumah minimalis, warna tersebut perlu anda coba karena unik dan feminim. Pakailah cat tembok pink kemudian padukan dengan memilih furniture yang berwarna sama. Khusus untuk furniture, disarankan memilih sofa modern. Kemudian jika ingin menambah furniture lainnya anda bisa memakai cabinet berwarna putih supaya warnanya seimbang.

2. Kamar Tidur
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Kamar Gaya Classic
Mungkin kebanyakan orang akan memakai desain interior rumah minimalis warna cat pink di kamar tidur saja. Hal tersebut memang sangat efektif karena kebanyakan orang-orang akan mendekorasi kamarnya dengan warna favorit. Sebagai contoh, anda bisa memakai cat tembok berwarna pink kemudian kombinasikan dengan warna putih untuk furniturenya.

3. Kamar Mandi
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Kamar Mandi
Ingin memiliki kamar mandi yang lain dari yang lain? Anda bisa mendekorasinya dengan warna pink. Kamar mandi dengan gaya minimalis modern yang ada di rumah pastinya akan terlihat nyaman dan cantik. Pakailah cat tembok warna pink kemudian bisa dipadukan dengan warna putih untuk bathtub, bathroom cabinet dan toiletnya.
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Dapur Gaya Classic

Tips Mendekorasi Interior Rumah dengan Warna Pink

Jika anda tertarik untuk mendekorasi rumah dengan warna pink, anda bisa mengikuti beberapa tips di sini. Pertama tentukan gaya interior ruangan anda, misalnya jika ingin kamar tidur yang simple maka pakailah desain minimalis. Kemudian untuk pemilihan furniturenya anda juga harus menyesuaikan dengan warna cat. Bila tembok berwarna putih, pakailah furniture berwarna pink. Bila tembok berwarna pink, pakailah furniture dengan warna berbeda.

Desain Inteior Rumah Minimalis Warna Cat Pink Di Dapur Gaya Modern

Mengapa? Karena hal ini bisa mencegah ruangan terlihat monoton dengan penumpukan warna. Jika memakai perpaduan warna tentu saja akan membuat ruangan menjadi lebih fresh. Dengan mengikuti tips di atas, anda akan mendapatkan interior rumah yang cantik dan juga nyaman. Memakai desain interior rumah minimalis warna cat pink sangat direkomendasikan pada anda yang ingin rumahnya terlihat cantik dan terkesan feminim.

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni yang Unik

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni Untuk Ruang Tamu

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni – Ingin rumah anda terlihat unik, cantik dan fresh? Pakai saja desain interior rumah minimalis warna cat warna warni. Dengan memakai banyak warna untuk interior rumah, tentunya ini akan menarik. Selain terlihat tidak biasa, rumah anda pun nantinya akan bertambah nyaman lagi untuk ditinggali.

Mencoba Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni Gaya Ungu
Bagi sebagian orang, mendekorasi rumahnya dengan banyak warna sangat tidak menarik karena nanti pandangan akan terlihat aneh. Itu akan berlaku untuk rumah yang cara penataannya tidak tepat. Jika anda bisa dalam mengaturnya, memakai desain interior rumah minimalis warna cat warna warni tentu akan membuat rumah utamanya interior ruangan semakin berbeda dan fresh. Anda bisa mencobanya untuk direalisasikan pada ruangan-ruangan seperti di bawah ini.

1. Ruang tamu

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni Untuk Ruang Tamu
Sudah menjadi kewajiban setiap pemilik rumah untuk menata ruang tamu sebaik mungkin. Hal ini untuk kenyamanan bagi siapa saja yang akan duduk di ruangan tersebut. Untuk ruang tamu, cobalah memakai desain cat berwarna-warni. Misalnya, tembok ruang tamu memakai warna putih, kemudian kombinasikan dengan warna hijau atau pun biru supaya terlihat fresh. Kemudian pemilihan furniturenya pun juga disarankan yang berwarna-warni.

2. Kamar

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni Untuk Kamar Tidur
Selain ruang tamu, kamar juga perlu didekorasi dengan desain yang memukau. Memakai desain interior rumah minimalis warna cat warna warni tentunya bisa membuat kamar akan sangat nyaman dipakai tidur. Sebagai contoh, anda bisa memakai cat berwarna ungu muda dan ungu tua. Pemilihan warna furniturenya seperti tempat tidur atau meja kamar pun juga bisa menggunakan warna yang berbeda-beda.

3. Kamar mandi

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni Untuk Kamar Mandi

Ingin merasakan sensasi mandi yang berbeda? Dekorasi saja dengan interior berwarna-warni. Perpaduan warna yang banyak tentunya akan membuat kamar mandi semakin berbeda dan lebih fresh. Sebagai inspirasi desain, anda bisa memakai cat berwarna biru kemudian pilih furniture kamar mandi dengan warna putih supaya ruangan tersebut terlihat fresh dan sejuk.

Tips Mendesain Rumah dengan Cat Berwarna Warni

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni Untuk Ruang Makan
Apabila anda tertarik memakai cat berwarna-warni, tentu ada beberapa prosedur yang bisa anda lakukan. Apa sajakah itu? Pertama anda harus menentukan terlebih dahulu pilihan warna apa saja yang akan dipakai. Kedua, tentukan ruangan yang akan dicat dengan banyak warna supaya nanti anda bisa menyesuaikan dengan furniturenya. Kemudian yang ketiga adalah anda bisa memilih furniture serta ornament lainnya dengan berbagai warna supaya terlihat unik.
Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Warna Warni

Beberapa tips untuk mendesain rumah memakai cat berwarna-warni di atas perlu anda coba. Hal ini bertujuan supaya ruangan yang ada di rumah anda semakin nyaman dan enak dilihat meskipun memakai desain interior rumah minimalis warna cat warna warni. Selamat mencoba dan silahkan melihihat artikel lainnya :
Desain Kolam Renang Bayi
Desain Tempat Tidur Tingkat Anak
Design Kamar Tidur Utama Minimalis

Pesona Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah Pada Dapur

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah – Tidak bisa dipungkiri lagi jika warna cat rumah bisa mempengaruhi keindahan rumah itu sendiri. Terlebih lagi jika interior rumah, warna cat harus disesuaikan dengan selera dan paling terpenting bisa membuat penghuninya merasa nyaman. Di sini akan diuraikan tentang desain rumah minimalis yang nantinya bisa dijadikan sebagai inspirasi.

Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah

Pesona Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah
Anda tertarik untuk mendekorasi rumah dengan menggunakan cat berwarna merah? Jangan pesimis dulu rumah akan terlihat aneh dan gelap bila Anda bisa menatanya dengan baik. Perhatikanlah sedikit contoh desain interiornya pada poin di bawah ini.

1. Interior cat merah pada ruang keluarga
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah Pada Ruang Keluarga
Mendesain ruang keluarga dengan desain interior yang apik itu penting. Mengapa? Karena ruang keluarga itu merupakan ruang central tempat berkumpulnya semua anggota keluarga. Jadi sudah semestinya didesain dengan warna cat yang bagus. Sebagai contoh, pilih desain interior rumah minimalis warna cat merah.

Tembok ruang keluarga diberi warna merah kemudian seimbangkan dengan memilih furniture gaya modern. Agar ruang keluarga terasa nyaman dan indah, pilihlah furniture berwarna putih untuk TV cabinet, atau pun untuk sofanya.

2. Interior cat merah pada kamar tidur
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah Di Kamar Tidur
Kemudian untuk desain interior menggunakan cat merah juga bisa anda realisasikan pada kamar tidur. Pilihlah cat tembok warna merah dan padu padankan dengan warna lainnya untuk pemilihan furniture nya. Sebagai contoh, pilih tempat tidur dengan warna hitam atau coklat kemudian lengkapi kamar dengan furniture berwarna putih atau pun coklat.

3. Interior cat merah pada dapur
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah Pada Dapur
Anda pun juga bisa memilih warna merah untuk mendekorasi dapur di rumah. Tetapi warna merah tersebut bukan untuk cat temboknya melainkan untuk warna kitchen cabinet nya. Supaya terlihat seimbang maka pakailah cat tembok berwarna putih dan untuk kitchen countertop nya juga pilih warna putih.

Tips Mendesain Interior Rumah dengan Cat Merah

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Warna Cat Merah Gaya Vertikal
Jika anda tertarik dengan desain interior rumah minimalis warna cat merah maka harus memperhatikan tips ini. Pertama anda harus menyesuaikan dengan gaya rumah anda, bila rumah bergaya minimalis modern, maka furniture nya juga harus bergaya modern. Kemudian yang kedua adalah harus bisa menyeimbangkan warna. Jika furniture menggunakan warna merah, maka tembok jangan memakai warna yang sama, pilih warna yang berbeda.

Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah Kombinasi Hitam
Dengan memperhatikan tips tersebut pasti anda akan mendapatkan rumah yang menarik serta nyaman untuk ditempati. Jangan sampai menggabungkan warna-warna gelap pada satu ruangan karena nantinya akan membuat ruangan bertambah gelap. Terlebih lagi untuk rumah minimalis, pilih warna yang seimbang dan desain interior rumah minimalis warna cat merah mungkin bisa anda jadikan referensi untuk mendekorasi rumah anda nantinya.

Model Hiasan Dinding yang Unik dan Modern

Hiasan Dinding Dari Kayu Tempel Ditembok Yang Minimalis Dan Menarik

Desaininrumah.com – Hiasan Dinding. Kreativitas merupakan suatu daya cipta yang tak semua orang miliki, untuk memiliki daya cipta atau kreativitas yang tinggi diperlukan latihan, pemikiran lebih untuk mengasah otak dan menciptakan inovasi atau sesuatu baru yang bermanfaat.

Seseorang yang memiliki krativitas tinggi mampu mengubah sesuatu dari hal yang tak berguna menjadi sesuatu yang lebih berguna atau lebih indah oleh karena itu seseorang yang memiliki kreativitas tinggi sangat cocok berkecimpung di dunia seni.

Hiasan Dinding Dari Kayu Tempel Ditembok Yang Minimalis Dan Menarik
Hiasan Dinding Dari Kayu Tempel Ditembok Yang Minimalis Dan Menarik
Hiasan Dinding Dari Tanaman
Hiasan Dinding Dari Tanaman

Sesuatu yang paling sering diciptakan oleh seseorang yang memiliki kreativitas yaitu hiasan, hiaasan merupakan sesuatu yang sangat diperlukan untuk membuat suatu hal nampak lebih menarik dan lebih indah mulai dari pakaian, kendaraan, rumah hingga dinding. Dinding yang biasanya berwarna polos juga sangat memerlukan hiasan, ini bertujuan agar seseorang yang memandangnya tak lekas merasa bosan dan tetap merasa nyaman ketika berada di ruangan tersebut.

Hiasan Dinding Dengan Konsep Kayu Hemat Space
Hiasan Dinding Dengan Konsep Kayu Hemat Space

Contoh Kreasi Hiasan Dinding yang Unik

Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas Dan Kayu Barang Bekas
Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas Dan Kayu Barang Bekas
Hiasan Dinding Kardus Islami Asmaul Husna
Hiasan Dinding Kardus Islami Asmaul Husna

1. Kertas Kupu-kupu

Dinding yang kosong dan berwarna polos memang sangatlah membosankan untuk dipandang, salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan membuat kreasi hiasan dinding dari potongan-potongan kertas membentuk sesuatu yang disukai misalnya kupu-kupu. Untuk bentuknya anda dapat membuatnya sekreatif mungkin, apa membentuk yang hanya sekedar bisa ditempelkan, membentuk yang bisa bergerak ketika ada angin dsb.

Hiasan Dinding Bentuk Kotak Yang Keren
Hiasan Dinding Bentuk Kotak Yang Keren

2. Foto

Foto memang sangat sering dipajang di dinding, selain sebagai pengingat akan momen masa lalu yang indah foto yang dipajang di dinding juga berguna untuk membuat dinding agar tak terlihat kosong dan polos.

Hiasan Bentuk Pohon Dan Batu Alam Plus Bunga Batik
Hiasan Bentuk Pohon Dan Batu Alam Plus Bunga Batik

Jika biasanya sebuah foto dipajang menggunakan bingkai maka sekarang cobalah memasang foto-foto berukuran kecil dengan membentuk sebuah pola misalnya membentuk hati dengan begitu dinding yang ada akan terlihat jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan satu foto yang dipajang menggunakan bingkai.

Hiasan Dinding Benang Wol Kain Bentuk Abstrak Dan Anyaman
Hiasan Dinding Benang Wol Kain Bentuk Abstrak Dan Anyaman

3. Kata-kata

Bagi anda yang suka menulis atau suka mengutip kata-kata mutiara dari tokoh terkenal anda dapat mengumpulkannya dan menjadikannya menjadi hiasan dinding dengan menambahkan bingkai kemudian memajangnya di bagian dinding yang ingin dihias.

Hiasan Dinding Bata Merah Yang Di Cat Putih Style Eksklusif
Hiasan Dinding Bata Merah Yang Di Cat Putih Style Eksklusif

4. Frame Minimalis

Untuk membuat suasana yang lebih hidup dan lebih nyaman dalam suatu ruangan anda juga dapat menggunakan frame minimalis untuk dipajang di dinding yang biasanya digunakan untuk tempat meletakkan foto, kunci ataubarang-barang berukuran kecil lainnya.

Hiasan Dinding Agar Terlihat Fresh Dan Nyaman
Hiasan Dinding Agar Terlihat Fresh Dan Nyaman

Contoh Kreasi Hiasan Dinding Dari Berbagai Dunia

Hiasan Modern Masa Kini Yang Sedang Hits
Hiasan Modern Masa Kini Yang Sedang Hits
Hiasan Dinding Perca Kupu Kreatif Ruang Tamu
Hiasan Dinding Perca Kupu Kreatif Ruang Tamu
Hiasan Dinding Sebagai Ventilasi Yang Multi Fungsi
Hiasan Dinding Sebagai Ventilasi Yang Multi Fungsi

1. Tanaman

Untuk membuat suasana yang lebih alami pada suatu ruangan anda dapat memanfaatkan botol bekas dan menjadikannya sebagai pot kemudian mengisinya dengan tanaman dan memajangnya pada dinding yang kosong.

Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kayu Yang Cantik
Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kayu Yang Cantik

2. Kertas Kue

Siapa sangka jika kertas kue yang dianggap tak berguna bagi kebanyakan orang dapat menjadi hiasan dinding yang sangat indah terlebih jika kertas kue yang ada berwarna-warni dan terdiri dari erbagai ukuran.

Cara Membuat Hiasan Mewah Namun Murah
Cara Membuat Hiasan Mewah Namun Murah

3. Polkadot

Polkadot merupakan dot sebuah titik atau bulatan dengan warna yang bermacam-macam dan dibuat memang untuk sebagai hiasan di dinding. Walaupun terkesan sederhana namun hiasan dinding yang satu ini dapat mempercantik dinding dengan cara yang mudah, cepat dan praktis.

Hiasan Dinding Untuk Kamar Tidur Dengan Konsep Yang Romantis
Hiasan Dinding Untuk Kamar Tidur Dengan Konsep Yang Romantis

Hiasan Yang Tidak Biasa Dan Sangat Kreatif
Hiasan Yang Tidak Biasa Dan Sangat Kreatif

Hiasan Dinding Elegan Cantik Klasik Custom
Hiasan Dinding Elegan Cantik Klasik Custom

Hiasan Kado Buatan Sendiri Untuk Cafe
Hiasan Kado Buatan Sendiri Untuk Cafe

Semoga dengan adanya artikel Model Hiasan Dinding menambah inspirasimu ya. Jangan lupa untuk melihat artikel lain :
Model Desain Rumah Kayu
Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan
Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Anak Laki-Laki
Model Desain Rumah Minimalis