Desain Rumah Tingkat Minimalis Modern Paling Masa Kini

Desain Rumah Tingkat Minimalis Modern – Jika kalian ingin membangun atau memiliki rumah pasti setiap orang ingin memiliki rumah yang besar dan mewah. Rumah mewah yang besar bagi kebanyakan orang dianggap mampu memberikan kenyamanan dan kebahagiaan dalam hidup. Namun bagaimana jika kita tak memiliki lahan yang luas atau dana yang ada hanya cukup untuk membeli tanah dengan ukuran yang tidak terlalu luas?

Tenang, tak perlu khawatir karena saat ini anda dapat menerapkan model rumah minimalis bertingkat yang akan tetap mampu memiliki kesan yang mewah namun dengan ukuran yang kecil namun semua itu tentunya dipengaruhi oleh konsep dan desain yang diterapkan pada rumah minimalis tersebut. Model rumah minimalis sekarang ini memang sedang menjadi favorit banyak orang oleh karena itu maka tak salah jika berbagai bentuk dan desain yang menghiasi model rumah minimalis juga ikut berkembang dan salah satunya adalah Desain Rumah Tingkat yang Minimalis

Keunggulan Dan Kekurangan Desain Rumah Tingkat Minimalis

Model rumah mnimalis bertingkat ini memiliki beberapa keuntungan dan kekurangan sehingga anda dapat mempertimbangkannya ketika ingin memiliki model rumah seperti ini, berikut beberapa keunggulan dan kekurangan rumah minimalis bertingkat

1. Privasi lebih terjaga
Dengan memiliki rumah minimalis yang bertingkat maka privasi keluarga atau setiap anggota keluarga akan lebih terjaga karena rumah tingkat biasanya menggunakan lantai dasar sebagai ruang tamu atau ruang publik lainnya atau bahkan sebuah tempat bisnis sementara untuk lantai atas digunakan khusus hanya untuk anggota keluarga karena tak semua orang yang dapat memasuki lantai atas.

2. Memiliki ruang yang lebih
Walaupun tergolong dalam rumah minimalis namun dengan desain yang bertingkat atau berlantai dua maka anda akan mendapatkan jumlah ruangan yang lebih banyak sehingga anda juga akan mendapatkan space yang lebih luas untuk meyimpan barang-barang di dalam rumah atau untuk hal lain yang dapat berguna untuk aktivitas bersama keluarga.

3. Desain lebih exclusive
Rumah bertingkat memang memiliki desain yang nampak lebih exclusive jika dibandingkan dengan rumah berlantai satu. Ditambah dengan desain yang lebih exclusive serta ornamen mewah lainnya maka memiliki rumah kecil yang mewah tak lagi hanya menjadi dambaan semata.

4. Menghemat lahan
Keuntungan yang pasti akan didapatkan dari desain rumah yang tingkat minimalis yaitu menghemat lahan sehingga juga tak memerlukan biaya lebih hanya untuk membeli lahan.

5. Tangga
Model tangga yang digunakan sangatlah perlu diperhatikan karena selain dapat membuat seseorang lelah karena harus naik-turun tangga ketika beraktivitas di dalam rumah, model tangga juga harus dibuat dengan model seaman mungkin agar tidak membahayakan terutama bagi anak-anak dan orang lanjut usia.

6. Biaya
Walaupun di lain sisi hemat lahan namun di sisi lain juga memerlukan biaya lebih baik untuk tahap pembangunan atau tahap perawatannya

Contoh Desain Rumah Tingkat Minimalis

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari desain rumah tingkat minimalis pastinya anda penasaran dengan bagaimanakah model rumah tingkat minimalis yang cantik  dan menarik yang mampu membuat nyaman para penghuninya. Tak perlu berlama-lama lagi langsung saja ini dia beberapa contoh model rumah tingkat minimalis yang indah dan menarik.

Baca Juga Artikel Terkait
Desain Kamar Tidur Anak Perempuan SederhanaIde Kreatif Desain Tempat Tidur Tingkat
Desain Kamar Tidur UtamaDesain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan
Baca :  Desain Rumah Bambu Terbaru Dan Unik 2017

Itulah beberapa contoh dari model rumah minimalis ertipe dua lantai sekaligus beserta keunggulan dan kekurangan model rumah minimalis bertingkat tersebut yang dapat anda jadikan sebagai referensi serta pertimbangan jika suatu saat ingin memiliki model rumah minimalis bertingkat seperti contoh di atas.

Desain Rumah Tingkat Minimalis Modern Paling Masa Kini | Angela Yvonne Julianto | 4.5