Desain Rumah Petak Terbaru dan Modern 2017

Desain Rumah Petak – Bisnis merupakan suatu hal atau kegiatan yang dilakukan oleh manusia dengan tujuan memperoleh laba atau keuntungan. Di era modern sekarang ini berbagai hal dapat dimanfaatkan untuk lahan bisnis mulai dari yang kecil hingga yang besar seperti rumah. Sekarang ini rumah tak lagi hanya berfungsi sebagai tempat tinggal semata, di tangan beberapa orang rumah dapat dimanfaatkan untuk berinvestasi atau berbisnis.

Model Desain Rumah Petak Modern
Desain Rumah Petak

Jenis rumah yang sangat cocok dijadikan sebagai lahan bisnis yaitu model rumah petak, rumah petak merupakan jenis rumah yang dibangun di atas lahan yang luas namun disekat atau dipetak-petak oleh karena itu ukuran rumah petak biasanya sama antara satu dengan rumah petak lain di sekelilingnya. Setiap model rumah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk jenis rumah petak ini, nah apa sajakah kelebihan dan kekurangan dari rumah petak ini dan bagaimanakah cara mendesain rumah petak yang bagus dan menarik?

Kelebihan Dan Kekurangan Desain Rumah Petak

Semua hal pasti memiliki plus dan minus begitu juga dengan model rumah petak yang satu ini salah satu nilai lebih dari rumah petak yaitu adalah harganya yang murah inikarena biasanya rumah petak memiliki ukuran yang tidak terlalu luas namun juga tak sedikit rumah petak yang berukuran cukup luas sehingga harganya menjadi cukup mahal. Selain harganya yang murah kelebihan lain yang dimiliki model rumah petak yaitu sangat cocok dimanfaatkan sebagai lahan bisnis baik itu diperjual belikan ataupun disewakan.

Selain memiliki rumah petak pastinya juga memiliki kekurangan di lain sisi, salah satu kekurangan yang paling dirasakan bagi pemiliki atau seseorang yang tinggal di rumah petak yaitu dari ukurannya selain itu desainnya yang terkesan sederhana ataupun sama dengan model rumah di sekelilingnya membuat masih berpikir beberapa kali untuk membeli atau menyewa rumah petak.

Tips Untuk Desain Rumah Petak

Karena berdiri di atas lahan yang sempit maka kita harus pintar-pintar dalam mendesain rumah petak baik dari sisi bentuknya hingga dari sisi interiornya. Berikut tips untuk desain rumah petak di lahan sempit

1. Membuat bangunan menjadi dua lantai
Hal paling utama yang dapat mengatasi ukuran rumah petak yang sempit yaitu membangun rumah petak menjadi dua lantai. Dengan bangunan dua lantai ini anda akan dapat memiliki ruangan serta ruang penyimpanan barang yang lebih luas.

2. Pemberian fasilitas
Selain bangunan dua lantai hal lain yang dapat membuat anda betah ketika tinggal di rumah petak yaitu dengan memberikan fasilitas yang cukup untuk kebutuhan anda dan keluarga anda setiap harinya.

Baca :  Desain Rumah Toko Minimalis Berbagai Tipe yang Menarik

Baca Juga Model Lainnya :

  1. Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan
  2. Desain Kamar Tidur Kelambu Minimalis

3. Penataan interior
Tips mendesain rumah petak yang terakhir yaitu dengan penataan interior, simpan barang-barang yang jarang digunakan di tempat yang tak terlihat mata, berikan pencahayaan yang cukup di setiap ruangan maka dengan begitu ruangan yang sebenarnya sempit dapat terlihat atau terasa lebih luas.

Desain Rumah Petak Terbaru dan Modern 2017 | Angela Yvonne Julianto | 4.5