Desain Rumah

Desain Rumah Kayu Jati Mewah Dan Berkelas

Rumah kayu memang terkenal akan keunikan dan arsitekturnya yang tak dimiliki oleh jenis rumah lain pada umumnya yang tak berbuat dari beton. Walaupun dari beberapa sisi rumah kayu memang memiliki kelemahan seperti perawatannya yang cukup lumayan dan bahannya yang mudah lapuk dan rusak lebih-lebih jika kita tak bisa memilih bahan dan tak mengetahui banyak hal mengenai kayu.

Oleh karena itu kita perlu berhati-hati dalam pemilihan jenis bahan yang ingin dijadikan sebagai pembuatan rumah kayu. Salah satu bahan atau jenis kayu yang termasuk kualitas unggulan serta dapat bertahan lama yaitu jenis kayu jati. Seperti apakah desain rumahyang memanfaatkan kayu jati, berikut ini contoh dan ulasannya

Contoh Dan Gambaran Desain Rumah Kayu Jati Mewah

Terdapat berbagai cara untuk membuat rumah kayu yang terbuat dari bahan jati akan terkesan mewah diantaranya yaitu dari depan penggunaan dua pintu berukuran besar yang dihiasi dengan ukiran-ukiran cantik nan tradisional sudah akan membuat kesan itu nampak mewah dengan balutan yang tradisional. Kemudian gantungan lampu di depan rumah juga dapat menggunakan kayu jati yang khas yang akan semakin memperkental nilai arsitektur jawa yang tak kalah mewah dengan gantungan lampu modern.

Beranjak dari situ kini kita menuju desain meja dan kursi yang juga bisa dibuat dari kayu jati. Dengan lekukan-lekukan khas arsitektur jawa kemudian kaki meja yang juga dihiasi dengan ukiran-ukiran unik pastinya akan membuat seseorang yang datang ke rumah anda merasa kagum dan heran dengan keindahan dan nilai seni tinggi yang terpancar dari rumah anda.

Lalu beranjak ke bagian dalam anda juga bisa menggunakan beberapa furniture berbahan kayu jati yang tak hanya nampak kuat dan kokoh tapi juga bernilai seni tinggi mulai dari kursi, meja, bufet gantungan lampu dan lantai. Lantai juga bisa dibuat dari kayu jati baik yang masih berbentuk balokan atau lapisan. Kemudian antar ruang biasanya akan ada sekat yang juga bisa terbuat dari kayu dengan lubang-lubang kecil hasil dari ukiran sehingga seseorang akan bisa melihat ke ruangan lain secara samar-samar.

Di bagian kamar dipan atau tempat kasur akan terlihat leih menyatu dengan konsep rumah apabila juga dibuat dari kayu jati. Dipan ini biasanya memiliki hiasan dan ukiran yang indah di bagian atas kepala. Selain itu kaki-kai dipan juga tak dibuat sederhana begitu saja biasanya dari bawah berukuran kecil dan terus membesar sampai bagian tengah kemudian mengecil lagi sehingga berbentuk seperti gelendong yang juga dihiasi dengan ukiran-ukiran indah nan cantik

Itulah beberapa contoh desain interior rumah dari bahan kayu jati yang akan membuat rumah anda tak hanya nampak mewah saja tapi juga kental akan tradisional jawa yang memiliki arsitektur dan nilai seni yang tinggi di mata orang-orang.

Lihat artikel menarik lain