7 Contoh Desain Kolam Renang Bayi Unik yang Banyak Dipilih Para Orang Tua

Desaininrumah.com – Desain Kolam Renang Bayi – Berenang bisa menjadi salah satu aktivitas relaksasi, rekreasi dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan buah hati Anda. Selain itu, berenang juga melatih kemampuan motorik seperti melatih daya cengkeram tangan dan keseimbangan tubuh. Di bawah ini ada beberapa pilihan desain kolam renang bayi unik yang banyak dipilih oleh para orang tua ketika hendak mengajak si kecil belajar berenang.

7 Contoh Desain Kolam Renang Bayi Unik

1. Desain Kolam Renang Bayi Permanen

Desain Kolam Renang Permanen Untuk Anak Dengan Aneka Permainan
Kolam renang bayi permanen biasanya memiliki desain yang unik dengan penambahan beberapa fitur permainan seperti papan seluncur, tong air, pelampung karet dan lainnya. Desain kolam renang bayi unik yang permanen ini bisa dibangun di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Desain Kolam Renang Permanen Untuk Anak Dalam Ruangan

2. Desain Kolam Renang Bayi Tiup

Desain Kolam Renang Tiup Untuk Bayi Berbentuk Persegi
Selain model permanen, ada juga desain kolam renang bayi tiup yang terbuat dari material karet. Kolam renang jenis ini mudah dipindah-pindah serta memiliki ukuran, warna dan ketinggian yang bervariasi. Anda bisa memilih desain kolam renang dengan bentuk lingkaran, persegi atau bentuk hewan seperti kura-kura.

Baca :  Desain Kolam Renang Dalam Rumah Minimalis yang Nyaman

Desain Kolam Renang Permanen Untuk Anak Berbentuk Lingkaran

Desain Kolam Renang Tiup Untuk Bayi Berbentuk Lingkaran Dengan Karet Seluncur

Desain Kolam Renang Tiup Untuk Bayi Berbentuk Kura Kura

Desain Kolam Renang Tiup Untuk Bayi Berbentuk Lingkaran

Menurut penelitian, saat yang tepat untuk mengajak si kecil belajar berenang yakni ketika dia berumur 6 bulan ke atas. Tapi tidak menutup kemungkinan si kecil sudah bisa diajak berenang sebelum berusia 6 bulan. Sebelum membawa si kecil berenang, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih kolam renang yang nyaman untuk bayi berikut ini.

Tips Mengajak Si Kecil Berenang Dengan Nyaman

• Bila mengunjungi kolam renang umum khusus bayi, sebaiknya pilih waktu dimana kolam renang masih sepi dan bersih. Hal ini untuk bertujuan agar si kecil tidak panik ketika berenang diantara banyak orang dan terhindar dari kuman penyakit.
• Segera mandikan si kecil setelah berenang agar kulitnya tidak terkena iritasi dari zat klorin yang terdapat di dalam air kolam.
• Jika mengajak si kecil berenang di kolam renang plastik, pastikan bagian dalam kolam renang sudah bersih dari kotoran sebelum mengisinya dengan air. Anda bisa memilih desain kolam renang bayi unik berbentuk binatang agar si kecil lebih bersemangat dan tertarik untuk berenang.
• Demikian juga setelah pemakaian, kolam renang harus dibersihkan kemudian dijemur hingga benar-benar kering minimal selama 4 jam di bawah terik matahari.
• Jaga ketinggian air kolam tidak melebihi pundak si kecil agar dia mudah untuk bergerak di dalam air.
• Pastikan bahwa air kolam renang bersuhu lebih dari atau sekitar 32 derajat celcius karena bayi tidak boleh berenang di kondisi air kolam yang dingin. Jika si kecil sudah terlihat menggigil, segera angkat kemudian hangatkan menggunakan handuk.

Baca :  Desain Kolam Renang Dalam Rumah Minimalis yang Nyaman

Itulah 7 desain kolam renang bayi unik yang sering dipilih oleh para orang tua ketika hendak mengajak si kecil berenang. Anda bisa memilih model kolam renang yang sesuai dengan kebutuhan si kecil sambil menerapkan tips-tips di atas agar si kecil bisa berenang dengan nyaman. Semoga bermanfaat ya, jangan lupa untuk melihat artikel lainnya :

Desain Tempat Tidur Tingkat Anak
Design Kamar Tidur Utama Minimalis
Desain Interior Rumah Minimalis Warna Cat Merah

Kategori : Kolam Renang