Interior

Desain Interior Ruang Belajar Anak yang Ceria Dan Menyenangkan

Pernahkah anak anda mengalami kesulitan dalam belajar? Eits jangan terburu menyalahkan anak terlebih dahulu, kita perlu intropeksi dan mencaritahu sebenarnya apa penyebab anak menjadi malas belajar. Apa dari lingkungan sekolahnya, dari teman-teman lingkungan rumahnya atau bahkan dari dalam rumahnya sendiri.

Karena ada beberapa anak yang rajin ketika di sekolah namun begitu sampai di rumah ia menjadi malas begitu juga sebaliknya. Salah satu hal yang mungkin menjadi penyebab anak menjadi malas belajar di rumah yaitu dari ruang belajarnya yang tidak mendukung sehingga membuatnya kesulitan dalam belajar dan akhirnya menjadi malas belajar ketika ada di rumah. Untuk itu kita perlu mendesain ruang belajarnya menjadi lebih semangat dan menarik.

Contoh ide Kreatif Desain Interior Ruang Belajar Anak

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk membuat ruang belajar anak lebih hidup dan tidak membosankan yaitu dari pemilihan warna ruangan tersebut. Terdapat berbagai jenis warna dan kombinasi warna yang dapat anda terapkan pada ruang belajar muli dari warna yang ceria yang bisa didapatkan dari perpaduan warna-warna cerah seperti merah, orange dan biru.

Bila anak tak menyukai warna-warna yang terlalu mencolok maka dapat menggunakan warna-warna hangat yang bisa diperoleh dari jenis warna pashimana yang akan memberi kesan menenangkan pada suatu ruangan. Beberapa jenis warna pashimana yang cocok diterapkan pada ruang belajar anak yaitu seperti hijau muda, biru muda dan ungu muda.

Selain warna-warna di atas anda juga bisa mendesain ruang belajar anak dengan memberi warna serta motif yang disukai anak seperti kartun yang ia sukai, karakter yang ia sukai atau pemandangan alam yang a sukai. Dengan begitu maka semangat anak dalam belajar di dalam rumah akan meningkat begitu pula prestasiya.

Desain Interior Ruang Belajar Anak

Hal lain yang perlu diperhatikan selain pemilihan warna adalah pengadaan fasilitas serta penataan interior. Misalnya saja melengkapi meja belajar anak dengan globe atau hal menarik lainnya yang memberikan edukatif atau nilai pendidikan pada sang anak. Dalam pemilhan interior pun sebaiknya juga mengajak anak ketika ingin memblinya agar anak dapat memilih sendiri peralatan atau media belajar yang ia sukai.

Kemudian tata letak pada interior belajar anak juga perlu dipertimbangkan, jika biasanya anak sering belajar di sudut-sudut ruangan karena meja belajar terdapat pada sudut ruangan maka cobalah meletakkan meja belajar anak didekat jendela agar anak memperoleh udara segar dan pemandangan lain jikalau tiba-tiba sang anak merasa lelah dan jenuh saat belajar.

Nah itulah beberapa tips dalam Desain Interior Ruang Belajar Anak yang dapat anda terapkan dalam rumah anda. Tapi perlu diingat sebaik-baiknya ruang belajar anak adalah adanya bimbingan dari orang tuanya sehingga anak akan mendapatkan rekan dalam berdiskusi dan menyelesaikan tugas yang dimilikinya.

Lihat artikel menarik lain