8 AC Murah Kaya Fitur yang Bisa Diandalkan di Rumah

AC hemat listrik bisa jadi pilihan keluarga untuk menekan biaya tagihan listrik di rumah. Dengan begitu sirkulasi udara di rumah akan jadi lebih nyaman dan sejuk tanpa harus pusing memikirkan tagihan yang membengkak. Biasanya AC hemat listrik juga termasuk AC inverter, sebab teknologi inilah yang membuat konsumsi daya lebih kecil. Nah, bagi kamu yang berencana beli AC murah hemat listrik, berikut beberapa rekomendasi dari merek terbaik dengan rentang harga bervariasi.

Pilihan AC Murah Berteknologi Inverter Low Watt


1. Sanken
Rentang Harga: Rp 2.000.000,00 – Rp 5.000.000,00

Selain hemat listrik, Sanken juga menawarkan biaya perawatan lebih murah daripada merek lain karena komponen mesin mereka lebih tahan lama. Dari segi harga, AC Sanken memang tergolong murah namun secara kualitas tidak kalah dengan merek ternama lainnya. Sanken memberikan fitur lengkap untuk kamu mulai dari kipas yang tidak bising, filter vitamin C dan germicidal, restart otomatis, serta evaporator berkualitas.

2. Samsung
Rentang Harga: Rp 2.300.000,00 – Rp 6.200.000,00

Samsung juga punya sejumlah produk AC murah berkualitas yang didukung teknologi inverter. Untuk kebutuhan jangka panjang, AC dari Samsung sangat bisa diandalkan. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengakomodasi pengguna dengan fitur dan teknologi canggih terutama powerful cooling berbentuk segitiga sehingga bisa meningkatkan kinerja AC secara signifikan.

3. Sharp
Rentang Harga: Rp 2.400.000,00 – Rp 6.250.000,00

Keunggulan AC Sharp dibandingkan merek lain adalah teknologi Plasmacluster, yang memungkinkan perangkat untuk mengusir jamur, virus, alergen, dan bau mencolok di dalam ruangan. Selain itu ada pula fitur utama berupa perlindungan untuk menjaga perangkat dari pengaruh lingkungan seperti terik dan hujan. Sharp juga mengklaim produk AC mereka memiliki kemampuan mengantarkan suhu dingin lebih cepat.

4. Panasonic
Rentang Harga: Rp 2.100.000,00 – Rp 7.000.000,00

Panasonic menawarkan AC dengan ukuran 1 – 2 PK dengan tipe low watt. Jadi meski harganya agak mahal, konsumsi dayanya relatif 30 persen lebih hemat dari AC pada umumnya. Untuk tipe 1 PK standar cocok digunakan di rumah karena harga AC murah dan hemat listrik. Namun untuk ruangan yang lebih besar Panasonic juga punya sejumlah produk berukuran 1,5-2 PK. Pilihlah tipe yang tepat agar suhu dingin bisa merata di ruangan.

5. Polytron
Rentang Harga: Rp 2.550.000,00 – Rp 7.250.000,00

Polytron dikenal sebagai salah satu produk lokal yang punya reputasi baik. Secara kualitas Polytron dapat menyaingi beberapa merek luar dan dari segi harga pun cukup kompetitif. Di segmen AC murah, Polytron punya produk AC 1 PK yang hemat listrik dan terjangkau. Masing-masing serinya juga menyuguhkan fitur dan keunggulan masing-masing fitur. Salah satunya adalah Fastest Cooling yang diklaim mampu mendinginkan ruangan 40 persen lebih cepat.

6. Daikin
Rentang Harga: Rp 1.300.000,00 – Rp 6.100.000,00

Bisa dibilang Daikin merupakan salah satu merek AC terlaris di Asia Tenggara. Mereka juga menjadi yang terdepan untuk urusan AC inverter hemat listrik. Namun mereka juga menyediakan AC non-inverter dan AC low watt. Harganya pun termasuk paling murah di pasaran karena kamu sudah bisa mendapatkan satu unit AC Daikin mulai dengan Rp 1 jutaan saja.

7. Sanyo Aqua
Rentang Harga: Rp 2.900.000,00 – Rp 4.500.000,00

Sanyo Aqua mengadopsi sebuah fitur yang bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Dengan filter tersebut, udara akan lebih segar dan sehat. Adapun filter yang terpasang dalam produk Sanyo Aqua adalah antibacterial, vitamin C dan antioksidan. Mereka juga punya sejumlah seri AC murah inverter dan low watt yang sama-sama banyak dicari.

8. LG
Rentang Harga: Rp 3.250.000,00 – Rp 5.550.000,00

LG menjadi produsen AC premium dengan harga yang lumayan mahal, namun sangat sesuai dengan kualitas yang mereka suguhkan. Kendali AC LG berada di dalam genggaman kamu dengan remote-nya. Kamu bisa mengatur suhu dan timer secara mudah serta memilih beberapa mode seperti mode auto, mode dingin, kelembapan tertentu, dan sirkulasi udara.

Itulah beberapa rekomendasi AC murah inverter dan low watt yang bisa kamu pilih untuk rumah, apartemen maupun kantor. Dapatkan penawaran harga terbaik untuk berbagai seri AC dari berbagai merek di situs jual beli Bhinneka.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai