3 Cara Cermat Mempersiapkan Asuransi Pendidikan Bagi Anak

Para orangtua tentu merasa khawatir dengan dana pendidikan anak-anak mereka. Hal ini dikarenakan peningkatan biaya pendidikan setiap tahunnya mengalami kenaikan secara signifikan. Jika tidak ditangani secara serius, tentu Anda akan kesulitan mencari dana pendidikan saat sedang dibutuhkan.

Namun jangan khawatir. Sejatinya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar biaya pendidikan anak di masa depan bisa terpenuhi. Asuransi pendidikan terbaik contohnya. Dengan adanya asuransi pendidikan, maka dana pendidikan untuk anak bisa terjamin dan terlindungi.

Untuk mempersiapkan asuransi anak memang tidak bisa dilakukan tergesa-gesa. Mengingat prosesnya yang akan dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang, maka Anda harus cermat mempersiapkan berbagai hal sebelum memulai ikut asuransi pendidikan terpercaya. Beberapa cara cerdas yang bisa dilakukan ketika mempersiapkan asuransi pendidikan anak antara lain

Kenali Perusahaan Asuransi yang Akan Dipilih

Hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum memulai asuransi pendidikan berkualitas adalah dengan mengenali perusahaan yang akan dipilih terlebih dahulu. Perusahaan asuransi yang terpercaya bisa menjadi andalan karena berbagai program asuransi yang ditawarkan sangat menguntungkan dan tentunya syarat dan ketentuan yang diberikan tidak akan memberatkan calon konsumen.

Tentukan Perencanaan Keuangan

Asuransi pendidikan menghadirkan biaya premi yang bervariasi tingkatannya. Agar tidak membebankan di kemudian hari, maka tentukan perencanaan keuangan pendidikan anak terlebih dahulu. Anda bisa melakukan survey ke Lembaga pendidikan yang akan dituju untuk mengetahui berapa dana yang harus dipersiapkan. Jangan lupa juga menghitung kenaikan biaya sebesar 10-15% per tahunnya.

Prioritaskan Produk Asuransi yang Memberikan Tanggungan Besar

Setiap tahun, dana pendidikan akan meningkat hingga Rp.10-15%. Untuk mendaftarkan anak ke perguruan tinggi pada beberapa tahun ke depan, maka Anda harus mempersiapkan dana hingga Rp.100 juta lebih. Agar dana pendidikan dapat terjamin, maka persiapkan pilihan perusahaan yang memberikan dana tanggungan dalam jumlah yang besar.

Untuk bisa menemukan perusahaan yang memberikan dana tanggungan besar memang cukup sulit. Namun jangan khawatir, di iPlan dari Generali, Anda bisa mendapatkan dana tanggungan pendidikan mencapai Rp.400 juta rupiah. Selain program asuransi pendidikan, asuransi hari tua juga bisa menjadi pilihan untuk menjamin perlindungan Anda di hari tua.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai